- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
Ekonomi1,2 Juta Penumpang Lintasi Bandara Ahmad Yani Semarang Selama 2023 Hingga Juli

1,2 Juta Penumpang Lintasi Bandara Ahmad Yani Semarang Selama 2023 Hingga Juli


TEMPO.CO, Semarang – Sebanyak 1.223.090 penumpang melintasi Bandara Ahmad Yani Kota Semarang selama 2023 hingga Juli. Jumlah tersebut meningkat 38 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu yaitu 883.139 penumpang.

Lalu lintas pesawat yang mendarat serta lepas landas di Bandara Ahmad Yani juga mengalami peningkatan. Sebanyak 10.456 pergerakan pesawat tercatat selama periode tersebut. Jumlah itu meningkat 34 persen dibandingkan tahun sebelumnya yaitu 7.804 pergerakan pesawat.

Adapun layanan kargo meningkat 63 persen dari 3,5 juta kilogram periode ini mencapai 5,7 juta kilogram. “Kami bersyukur pada periode Januari hingga Juli 2023 ini telah terjadi trend peningkatan pergerakan baik penumpang, pesawat, maupun kargo,” kata General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada, Rabu, 9 Agustus 2023.

Bandara Ahmad Yani juga kembali melayani penerbangan internasional. Pada 1 dan 8 Agustus lalu telah diterbangkan pesawat dari Bandara Ahmad Yani menuju Arab Saudi. “Dan untuk kedatangan umrah dengan rute Jeddah-Semarang, akan dilaksanakan pada tanggal 12 dan 19 Agustus nanti,” ujar dia.

Iklan

Penerbangan langsung dari Semarang menuju Arab Saudi tersebut menggunakan maskapai Lion Air. Dalam keterangan persnya, Lion Air juga membuka penerbangan serupa dari Bandara Adi Soemarmo Boyolali.

Layanan penerbangan internasional tersebut menggunakan armada berbadan sedang Boeing 737-9 serta armada besar Airbus 330-300 dan Airbus 330-900NEO.

Pilihan EditorBandara Ahmad Yani Kembali Layani Penerbangan Langsung ke Madinah Mulai 1 Agustus





Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme