- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
InternasionalDigelar 23 -26 Agustus, Turnamen BNI Ciputra Golfpreneur di ADT Berhadiah 125.000...

Digelar 23 -26 Agustus, Turnamen BNI Ciputra Golfpreneur di ADT Berhadiah 125.000 Dolar


ASKARA – Para pegolf Indonesia akan mulai berkompetisi dengan para pegolf internasional dalam BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2023 di Damai Indah Golf BSD Course, Banten, 23-26 Agustus 2023. Turnamen ini merupakan bagian dari agenda Asian Development Tour (ADT).

BNI Ciputra Golfpreneur adalah turnamen yang ditunggu oleh para pegolf internasional. Sejak diselenggarakan pada tahun 2014, para juaranya kini sudah sukses di berbagai turnamen bergengsi, termasuk Tom Kim yang sudah menjadi salah satu pemain bintang. Kesuksesan turnamen ini adalah berkat penyelenggaraan istimewa oleh tuan rumah Damai Indah Golf – BSD Course. Tahun ini jumlah hadiah yang akan diberikan meningkat dari US$ 110.000 menjadi US$ 125.000.

“Hampir satu dekade kami sudah meluncurkan Ciputra Golfpreneur Tournament, kami hadir hari ini bersiap untuk pelaksanaan turnamen berikutnya. Hal ini adalah sesuatu yang sangat membanggakan dari Ciputra. Tahun lalu kami bangkit kembali dengan sukses setelah absen selama dua tahun akibat pandemi Covid-19 dan menyaksikan kemenangan Suteepat Prateetienchai. Kami merasa terhormat bahwa ternyata dia tidak hanya memenangkan turnamen kami, tetapi juga meraih dua gelar lainnya dan memimpin Order of Merit ADt,” kata Budiarsa Sastrawinata, Managing Director Ciputra Group dan Founder Ciputra Golfpreneur Foundation dalam press conference, Senin (7/8).

“Kami berterima kasih kepada BNI atas dukungannya, dan sekarang kami semua bersiap menuju BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2023,” sambungnya.

Dia menjelaakan, sejak pertama turnamen ini diselenggarakan, Damai  Indah Golf РBSD Course yang merupakan lapangan golf pertama Indonesia uang yang didesain oleh Jack Nicklaus selalu menjadi tuan rumah. Lapangan ini merupakan salah satu lapangan terbaik di Indonesia.

S. Christine Wiradinata selaku Direktur Damai Indah Golf memastikan bahwa kondisi lapangan sudah siap. “Kami telah memastikan lapangan dalam kondisi terbaik dan siap untuk turnamen ini. BNI Ciputra Golfpreneur ADT 2023 merupakan kompetisi yang sangat penting bagi kami setiap tahun. Kami ingin memastikan para pemain dapat menikmati setiap tantangan dan setiap momen di lapangan,” kata Christine.

BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2023 merupakan salah satu dari empat turnamen ADT yang diselenggarakan di Indonesia pada musim ini.

“BNI Ciputra Golfpreneur Tournament merupakan salah satu ajang andalan di ADT dan kami sangat berterima kasih kepada Ciputra dan Ciputra Golfpreneur Tournament Foundation, BNI dan Damai Indah Golf atas komitmen yang berkelanjutan dan konsisten dalam menjadikan turnamen ini sukses dan fenomenal,” kata Cho Minn Thant, Komisaris & CEO, Asian Tour.

BNI juga menyampaikan, “Kami berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada BNI untuk menjadi bagian dari BNI Ciputra Golfpreneur Tournament, dimana BNI sudah memasuki tahun keduanya sebagai sponsor title Tournament ini. Kami berharap dukungan kami dalam Tournament ini akan semakin memacu para pemain golf profesional Indonesia untuk meningkatkan kemampuannya dan dapat berprestasi di level internasional. Hal ini sejalan dengan semangat BNI Go Global yang ingin membawa Indonesia untuk mampu bersaing di kelas dunia,” ujar Royke Tumilaar, Direktur Utama BNI.

Selain itu BNI juga menerbitkan Kartu Kredit BNI – APLGI The Card yang dipersembahkan untuk para pegolf Indonesia dengan berbagai Benefit, diantaranya diskon membership The Card APLGI, Cashback Green Fee dan cashback Golf Merchant.

Pada tahun 2019, Tom Kim yang merupakan bintang muda Korea menjadi juara di turnamen ini. Sekarang dia telah menjadi salah satu pemain di PGA Tour. Kim menjuarai dua turnamen PGA Tour, yaitu Wyndham Championship 2022 dan Shriners Children’s Open 2022.

James Byrne memenangkan edisi perdana pada tahun 2015, lalu dijajaki oleh Michael Tran (2015), Oscar Zetterwall (2016), Masaru Takahashi (2017), Miquel Carballo (2018), Tom Kim (2019), dan Suteepat Prateetienchai (2022).

Pelaksanaan BNI Ciputra Golfpreneur ADT 2023 juga akan menjadi pekan yang istimewa pegolf yang didukung oleh Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF). Sejak diluncurkan secara resmi pada tahun 2022, yayasan ini telah memberikan dukungan kepada para pegolf profesional, amatir dan junior. Hal tersebut merupakan bagian dari misi yayasan untuk menginspirasi dan mendukung para pegolf muda Indonesia yang berdedikasi dengan memberikan pendidikan, fasilitas dan semangat entrepreneur agar mereka berhasil dalam golf dan kehidupannya.

Pegolf profesional yang didukung oleh CGF ialah Peter Gunawan, Fadhli Soetarso, Kevin Caesario Akbar, dan Joshua Andrew Wirawan 





Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme