- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
NasionalKBRI Kuala Lumpur Serahkan Bantuan WNI Korban Kebakaran Sungai Buloh

KBRI Kuala Lumpur Serahkan Bantuan WNI Korban Kebakaran Sungai Buloh



RM.id  Rakyat Merdeka – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur menyerahkan bantuan untuk 17 Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban kebakaran di Sungai Buloh, Selangor, Malaysia.

Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Kuala Lumpur Yoshi Iskandar di Kuala Lumpur, mengatakan kebakaran terjadi pada Rabu (2/8) malam, yang menimpa 12 rumah milik 17 WNI terdiri dari 16 dewasa dan seorang anak di pemukiman di Sungai Buloh.

Baca juga : Persib Vs Bali United Imbang, Bojan: Sudah Bagus

Yoshi mengatakan Balai Bomba dan Penyelamat Sungai Buloh (BBP Sungai Buloh) berhasil memadamkan api setelah menerima informasi dari korban sekitar pukul 23.48 waktu setempat.

Berdasarkan keterangan salah satu korban, kebakaran dipicu arus pendek listrik, ujar Yoshi dalam keterangannya yang dilansir Antara, Sabtu (5/8).

Baca juga : Sahabat Ganjar Ulurkan Tangan Untuk Korban Kebakaran Di Penjaringan Jakut

Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono mengatakan 17 WNI yang menjadi korban kebakaran di Sungai Buloh semua dalam keadaan selamat.

Dubes Hermono mengatakan segera setelah menerima informasi kebakaran, KBRI bersama komunitas Indonesia di antaranya Aliansi Organisasi Masyarakat Indonesia (AOMI) langsung mendatangi lokasi dan memberikan bantuan logistik kebutuhan pokok yang dibutuhkan para korban kebakaran.

Baca juga : NRA Group Salurkan Bantuan Bagi 582 Anak Yatim Di Jabodetabek

Menurutnya, KBRI menerima informasi kebakaran dari komunitas masyarakat Indonesia di Kuala Lumpur dan sekitarnya pada Kamis (3/8) pagi.

“Bantuan-bantuan sosial masih terus disalurkan sebagai bentuk solidaritas sejumlah organisasi masyarakat Indonesia kepada para korban,” ujar Dubes Hermono.


Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News


Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.





Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme