- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
PolitikKemenpora Terus Semarakkan Senam Jumat Krida

Kemenpora Terus Semarakkan Senam Jumat Krida


JAYAKARTA NEWS – Kesehatan dan kebugaran pegawai dan masyarakat menjadi perhatian Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Salah satunya dengan menggelar Senam Jumat Krida rutin di Plaza Kemenpora, Jumat (4/8). 

Penanggung Jawab Bidang Pengembangan Olahraga Massal Yuslan Kisra dalam sambutannya menuturkan, senam ini memang rutin digelar Kemenpora. Bukan hanya untuk staf dan pegawai Kemenpora saja melainkan juga untuk masyarakat di sekitar kementerian boleh mengikuti tanpa dipungut biaya.

“Bapak dan ibu di sekitar Kemenpora silakan bila ingin ikut senam. Tanpa dipungut biaya, gratis, bahkan ada door prize,” tutur Asdep Yuslan.

Dimulai sekira pukul 07.00 WIB, senam yang dipimpin oleh para instruktur dari Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) ini dimulai dengan senam kesegaran jasmani (SKJ). Kemudian diikuti serangkaian senam kreasi yang dibawakan dengan sangat lincah oleh para instruktur. 

Para staf dan pegawai Kemenpora pun bergerak seirama dengan alunan musik yang diputar, sembari memperhatikan instruksi yang diberikan. Alhasil perpaduan musik daerah dan populer dengan gerakan-gerakan kontemporer menyemarakkan Jumat pagi di Plaza Kemenpora.

Selepas senam, para peserta menikmati sajian bubur kacang hijau dan roti yang disediakan panitia. Sembari memperhatikan MC membacakan undian beragam door prize yang disediakan, dengan ponsel menjadi hadiah utama pagi ini.

Para staf dan pegawai juga dipersilakan mengunjungi atau berbelanja pada stan-stan UMKM yang tersebar di Plaza Kemenpora. UMKM-UMKM ini memang sengaja dihadirkan Kemenpora dalam rangka mendukung perekonomian masyarakat.

Yuslan Kisra menyebut, dalam Senam Jumat Krida ini juga turut dihadirkan sarana olahraga tradisional terompah panjang. Rencananya terompah panjang ini akan diperlombakan Kemenpora pada 16 Agustus mendatang, sebagai bagian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. 

“Silakan bagi masing-masing deputi yang ingin mencoba terompah panjang. Selain terompah panjang, pada 16 Agustus mendatang juga akan ada olahraga-olahraga tradisional lainnya,” urai Asdep Yuslan.***/mel



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme