- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
NasionalRelawan Ganjar Milenial Beri Bekal Warga Desa Di Trenggalek Rintis Usaha

Relawan Ganjar Milenial Beri Bekal Warga Desa Di Trenggalek Rintis Usaha



RM.id  Rakyat Merdeka – Warga Desa Prambon, Kabupaten Tenggalek, Jawa Timur (Jatim) bersyukur bisa mengikuti pelatihan menjahit dari sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC).

Pasalnya pelatihan yang diadakan di Griya Sambung Rasa TKM Mandiri, Desa Prambon, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jatim, Selasa (14/11/2023) itu memberikan keterampilan yang bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian warga.

Salah satu peserta bernama Maulana Bagus berterima kasih kepada pendukung Ganjar Pranowo itu. Dengan pelatihan itu, Bagus jadi punya bekal untuk merintis usaha jasa jahit.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Serap Aspirasi Warga Grobogan Dan Salurkan Bantuan Air Bersih

“Setelah ikut kegiatan ini, alhamdulillah saya diajarkan menjahit dan jadi punya bekal untuk membuka usaha kecil-kecilan di bidang jahit,” tuturnya di lokasi.

Dalam pelatihan itu, warga Desa Prambon diajarkan untuk mehamami istilah-istilah menjahit, mengerti pengoperasian mesin jahit, mengetahui jenis-jenis kain, hingga belajar membuat pola pakaian dan teknik menjahit dasar.

Bagus berharap, pelatihan serupa bisa digelar lagi oleh sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo itu. Bagus juga berharap dirinya bisa membantu warga yang membutuhkan jasa jahit.

Baca juga : Profil Arkhan Kaka Putra Purwanto, Garuda Muda Pertama Cetak Gol Di Piala Dunia

“Harapannya dengan saya membuka jasa jahit, bisa bermanfaat buat warga desa prambon. Karena dengan adanya skill ini, saya bisa membantu mereka,” imbuhnya.

Sementara Koordinator Daerah GMC Kabupaten Trenggalek Arika Hafidz mengatakan, pelatihan diadakan untuk mendorong warga berwirausaha, khususnya di bidang jasa jahit.

Menurut Arika, usaha di bidang jahit akan terus bertahan karena masih banyak orang yang mengandalkan usaha jasa jahit untuk kebutuhan pakaian sehari-hari ataupun modifikasi busana.

Baca juga : Relawan Crivisaya Ganjar Gelar Futsal Demi Cetak Generasi Muda Sehat Dan Tangguh

Terlebih, skill menjahit juga tidak hanya bisa digunakan untuk membuat pakaian. Tapi juga jahitan lain seperti sprei, sarung bantal, selimut, tas, masker kain, taplak, hingga gorden.

“Dengan skill menjahit, warga di Desa Prambon ini juga bisa menerima orderan dari hajatan-hajatan,” kata Arika.

Arika berharap warga Desa Prambon bisa semakin berdaya dan meningkat perekonomiannya. Arika juga berharap silaturahmi antar warga selalu terjalin.


Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News


Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.





Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme