- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
NasionalTernyata Mudah, Ini Cara Cek Pengiriman Paket di Shopee Express

Ternyata Mudah, Ini Cara Cek Pengiriman Paket di Shopee Express



RM.id  Rakyat Merdeka – Setelah membeli suatu produk di toko online, Anda tentu ingin mengetahui kelanjutan proses pengirimannya. Hal ini sangat mudah dilakukan asal Anda memiliki informasi berupa nomor resi pengiriman.

Umumnya, setiap jasa ekspedisi mengeluarkan resi yang menjadi bukti bahwa paket tersebut sedang dalam perjalanan dari tempat penjual kepada pembeli. Begitu juga jika menggunakan Shopee Express sebagai jasa ekspedisi.

Untuk yang ingin mengetahui keberadaan paket yang dikirimkan, ternyata cara lacak Shopee Express  sama sekali tidak sulit. Dirangkum dari WongCerdas, berikut sejumlah langkah yang bisa dilakukan dengan praktis:

1. Ketahui Nomor Resi Pengiriman

Hal pertama yang perlu dipersiapkan saat akan melacak keberadaan paket yang dikirim melalui Shopee Express adalah resi pengiriman. Biasanya resi pengiriman akan diberikan penjual setelah produk tersebut diterima jasa ekspedisi. Tidak perlu bingung, Anda bisa mengecek nomor resi tersebut di aplikasi Shopee.

Baca juga : Beri Perhatian Khusus, Ganjar Dorong Peningkatan Layanan Di Sektor Kesehatan

Langkah untuk cek resi paket Shopee Express adalah dengan mengakses halaman Saya. Kemudian, klik tab Pesanan Saya yang terletak di bagian atas. Pada halaman baru akan muncul beberapa tab. Tab Dikemas menunjukkan bahwa paket Anda masih dalam proses pengemasan. Sementara itu, tab Dikirim menunjukkan bahwa paket tersebut telah dalam perjalanan.

Untuk mengetahui nomor resi Shopee Express, pilih pesanan pada tab Dikirim. Pada bagian informasi pengiriman, akan terlihat nomor resi yang dibutuhkan. Di sini juga Anda bisa mengetahui informasi nomor resi dari jasa ekspedisi apa pun selain Shopee Express.

2. Melacak Paket di Aplikasi Shopee

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk melacak paket Shopee Express adalah melalui akun Shopee. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengakses akun Shopee di smartphone Anda. Pertama, masuk ke bagian halaman Saya, lalu klik tab Pesanan Saya.

Kemudian, pilih pesanan yang ingin dilacak, lalu pilih Lacak Paket untuk mengetahui riwayat perjalanan paket tersebut. Informasi mengenai posisi paket yang dikirimkan oleh Shopee Express akan langsung terlihat.

3. Pilih Website yang Ingin Digunakan

Baca juga : Pendapatan Tembus 113 Miliar, Pelni Catatkan Kinerja Moncer Di Semester l

Selain melacak paket Shopee Express di aplikasi Shopee, Anda juga bisa memanfaatkan sejumlah website untuk mengetahui keberadaan paket tersebut. Website ini menyediakan informasi berupa riwayat perjalanan paket tersebut secara real time. Karena itu, ketika Anda memasukkan nomor resi ke kolom yang tersedia, informasi yang diterima bersifat update.

Ada beberapa website yang bisa membantu pembeli mengetahui posisi paket Shopee Express. Pertama, website SPX yang merupakan website resmi Shopee Express. Cara melacak paket di website ini sangat mudah, yaitu memasukkan nomor resi pengiriman paket. Beberapa detik kemudian, informasi mengenai posisi paket akan langsung terlihat di layar.

Selain website resmi, ada sejumlah website lain yang memiliki fungsi pelacakan yang sama. Beberapa website tersebut di antaranya adalah Cekresi.com, Everpro.com, parcelsapp.com, dan Paketmu.com. Cara melakukan pelacakan terhadap paket Shopee Express di website ini pun tidak kalah praktis dan mudah.

Secara umum, hal yang perlu dilakukan adalah memasukan nomor resi ke tempat yang tersedia. Namun, sebelumnya Anda perlu memilih pilihan ekspedisi yang ingin dilacak pada tab atau opsi yang tersedia, yaitu Shopee Express (SPX). Informasi yang dihasilkan dari website ini pun tidak kalah akurat dengan website resmi atau aplikasi Shopee.

4. Memanfaatkan Layanan CS Shopee

Baca juga : Dukung Inovator Muda, Indah Kiat Sabet Penghargaan Inovasi SDG

Saat menggunakan jasa ekspedisi dari Shopee, Anda juga bisa melakukan pelacakan paket melalui CS Shopee. Metode yang satu ini cocok bagi yang lebih menyukai interaksi secara langsung. Berbicara kepada Agen Shopee akan membantu Anda mengetahui informasi yang lebih detail dan lengkap.

Cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengakses halaman Saya di bagian kiri bawah aplikasi Shopee. Kemudian, klik fitur Chat yang ada di bagian bawah. Anda akan langsung diarahkan pada layanan Live Chat jika membutuhkan interaksi atau percakapan secara langsung. Lakukan pelacakan paket berdasarkan instruksi yang diberikan.

5. Lakukan Pengecekan Berkala

Anda perlu melakukan pengecekan paket Shopee Express secara berkala untuk mengetahui posisi paket. Apabila paket belum tiba di tujuan, Anda juga bisa mengecek informasi yang tertera di sana.

Informasi tambahan seperti “Kurir akan mengirimkan paket ke alamat tujuan” pasti akan membuat Anda lebih lega. Apabila paket dikembalikan ke seller atau pusat sortir karena suatu kendala, hal itu juga bisa diketahui dari pengecekan resi secara berkala.


Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News


Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.





Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme