- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
NasionalTop! Ratusan Ulama Se-Tangerang Raya Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Top! Ratusan Ulama Se-Tangerang Raya Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD



RM.id  Rakyat Merdeka – Dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kian menggeliat dari seluruh lapisan kalangan masyarakat. Kali ini, giliran ratusan ulama se-Tangerang Raya dan ribuan jamaah majelis taklim merapatkan barisan untuk mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan itu dihadiri sejumlah ulama tersohor Banten, seperti KH Muhammad Entis Sutisna selaku Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Anshor yang menjadi tempat dilangsungkannya deklarasi, Penasehat Ganjar Untuk Semua (GUS) Banten Abah KH Elang Mangkubumi, Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotussalam Cimone Kota Tangerang KH Abdul Mu’thi (Kiai Utin) beserta ratusan ulama lainnya.

Adapun deklarasi dukungan Ganjar-Mahfud dipimpin oleh KH Muhammad Entis Sutisna, didampingi Abah KH Elang Mangkubumi.

“Kami doa bersama dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, yang kedua ialah deklarasi dukungan ulama dan tokoh agama se-Tangerang Raya untuk Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” ujar Abah Elang, Minggu (12/11/2023).

Baca juga : Ulama Hingga Kiai Se-Sukabumi dan Bogor Sepakat Dukung Ganjar-Mahfud

Deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD diberikan para ulama di Tangerang Raya dikarenakan keduanya memenuhi ketokohan pemimpin Bangsa Indonesia yang nasionalis dan religius.

Hal itu yang membuat dukungan untuk Ganjar-Mahfud terus bergulir dari seluruh kalangan masyarakat, termasuk ulama, tokoh agama dan masyarakat pada umumnya.

“Tentunya pasangan Ganjar-Mahfud ini mewakili unsur dari ketokohan dari nasional dan agama. Apalagi Pak Mahfud MD yang kita ketahui bukan hanya seorang pakar hukum kenegaraan, tapi beliau adalah kader dari Nahdlatul Ulama yang tentu tidak harus kita ragukan lagi pengetahuan tentang agamanya,” kata Abah Elang. 

Dengan lantang dan tegas, ulama se-Tangerang Raya menyatakan deklarasinya untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Mereka meyakini Ganjar-Mahfud akan membawa Indonesia lebih maju. 

Baca juga : Relawan Jaga Mahfud Beberkan Alasan Syari Dukung Ganjar-Mahfud

Oleh sebab itu, Abah Elang menyebutkan ulama se-Tangerang Raya dan ribuan masyarakat yang mengikuti deklarasi siap untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024.

“Ulama se-Tangerang Raya mereka sudah sepakat secara keseluruhan untuk mengawal kemenangan Pak Ganjar-Mahfud di 2024,” tegas Abah Elang.

KH Zaki, salah satu ulama Tangerang yang mengikuti deklarasi dukungan Ganjar-Mahfud mengakui keduanya merupakan pasangan yang paling berpotensi dan layak menjadi pemimpin bangsa Indonesia 2024-2029.

Dia menilai, Ganjar-Mahfud adalah pemimpin yang sederhana dan merakyat, sehingga sangat mudah untuk diterima seluruh kalangan terlebih di kalangan ulama dan santri.

Baca juga : Ribuan Warga Situbondo Siap Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

“Pak Ganjar juga kita melihat kesederhanaan beliau, kemudian Pak Mahfud MD juga sosok yang sederhana dan merakyat, jadi cocok di kalangan para santri,” ucap KH Zaki.

Sebagai informasi, beberapa ulama yang hadir dan ikut mendeklarasikan dukungan antara lain KH Ahmad Romdoni, KH Amin Nasrullah, KH Abdul Mufid, KH Sahrul Sidik, KH Muhasan, KH Muhammad Hafidz, Ustaz Muhammad Raffi, Ustaz Jamaludin dan Ustaz Ahmad Junaedi Hasan.


Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News


Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.





Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme