- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
InternasionalUnit Polsatwa Polda NTB Gelar Latihan Gabungan Deteksi Narkotika

Unit Polsatwa Polda NTB Gelar Latihan Gabungan Deteksi Narkotika


Asah Kemampuan Deteksi Narkotika Unit Polsatwa Polda NTB Gelar Latihan Bersama Unit Polsatwa Polres Lobar. (Foto : Humas Polda NTB)

Mataram, barbareto.com – Kegiatan latihan gabungan deteksi narkotika oleh unit Polsatwa Polda NTB dan Polsatwa Polres Lobar di buka Kasubnit Harvet Unit Polsatwa Dit Samapta Polda NTB, IPDA I Made Triana dengan menggunakan 2 ekor Satwa K-9 Unit Polsatwa Dit Samapta Polda NTB dan 1 ekor Satwa K-9 Polres Lombok Barat di bawah pengawasan langsung Wadir Samapta Polda NTB, AKBP Irfan Nurmansyah, S.I.K., M.M.

“Kami berharap dengan di gelarnya latihan bersama ini mampu meningkatkan kemampuan pawang dan Satwa K-9, serta dapat melayani masyarakat dengan maksimal,” ujar IPDA I Made Triana, (7/8/2023).

Baca juga :

Personel Unit Polsatwa Polres Lobar melaksanakan latihan dengan menggunakan Satwa K-9 Polres Lombok Barat a.n. BRUNO dengan TKP di daerah pagesangan di buat dengan sedemikian rupa dan berhasil menemukan barang bukti Narkotika jenis sabu. Selanjutnya dengan Unit Polsatwa Dit Samapta Polda NTB dengan Satwa K-9 a.n. LINDA dan EDO di TKP yang sama berhasil menemukan barang bukti jenis sabu.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Wadir Samapta Polda NTB dengan di gelarnya kegiatan latihan gabungan ini. Di harapkan dapat meningkatkan kemampuan pawang dan satwa K-9 serta dapat secara maksimal untuk melayani masyarakat. Guna mempermudah penanggulangan penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat. Sehingga keberadaan unit Polsatwa untuk pelacakan dan penanggulangan narkotika sangat di butuhkan bekeradaannya.

Follow kami di Google News

Editor : Redaksi Barbareto

Sumber Berita : Humas Polda NTB





Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme